Coba Cari

24 November 2007

Kisah - BAPA, AKU (maaf!) KEBELET ...!

Tadi aku diminta untuk memimpin Ekaristi,
peringatan 40 hari orang meninggal.
Menarik bahwa yang kita kenangkan dan doakan tidak pernah dibaptis secara Kristiani. Well, tapi ini bukan poinnya sih.

Oleh pasangan suami-istri (keponakan almarhumah) aku dijemput pk 09:15 pagi. Ekaristi direncanakan pk 10:00. Ternyata putera mereka juga udah ada di dalam mobil. Krisna namanya. Dia baru berusia lima tahun, kelas TK-A. Dia duduk di jok belakang sendirian. Tidak ada babby sitter.

On the way ke tempat akan dirayakan Ekaristi di bilangan Rawamangun, kami pun mengobrol-ngobrol asyik, meski kami baru saling kenal. Tiba-tiba Dik Krisna bilang pengen pipis. "Masih bisa tahan, Nak?" tanya papanya, "Bentar lagi sampai koq!" imbuh mamanya. Krisna mengangguk.

Tapi tak berapa lama Krisna bilang pengen pipis lagi. Jalanan rada rame dan macet. Mama-Papanya pun serta-merta mencari-cari plastik di mobil. Ketemu! Demikianlah Dik Krisna pipis di mobil dengan plastik. Dari "nada" pipisnya, bisa kuduga pasti dia udah bener-bener kebelet.

Ah! Aku merasa disapa Tuhan hari ini. Lewat orang-tua Dik Krisna yang begitu peduli pada anak mereka. Aku seolah diajak untuk menyadari "Tuh, liat! Seperti itulah Bapa-mu care sama anak-anaknya. Apalagi kalo ada yang kebelet."

So, kalo merasa ada sesuatu yang rasanya unbearable (tak-tertahankan) boleh donk mengangkat hati dan bilang "Bapa, aku kebelet ..."


Posted by Picasa

3 komentar:

Seto Parama Artho mengatakan...

Mantapz Bro!!! Ditunggu tulisan2 pribadinya!!!

-seto-

DANIEL! mengatakan...

kesasar sampe kesini..
tapi seneng ada pastur ngeblog :)
salam kenal romo..

Anonim mengatakan...

I just learnt that you have this beautiful blog... I wish I had known this before.. but I'm glad I know it now.... PAX CHRISTI...
- cen -